Jumat, 04 Januari 2013

Mengenal Pinterest

cara mendaftar di pinterest
Bagi kamu yang gemar photografi, menggambar, mendesain sesuatu, sudah saatnya mengenal Pinterest. Sebuah social network yang mana penggunanya memungkinkan memuat dan mengelola koleksi gambar. Sehingga karya yang pernah kamu buat tidak hanya tersimpan dan atau menganggur di salah satu sudut drive. Malah sebaliknya, apabila dinilai unik dan berkarakter, besar kemungkinan ada pihak yang tertarik dan bahkan membeli karya tersebut.

Social network yang didirikan oleh Ben Silbermann (dari West Des Moines, Iowa ), Paul Sciarra , dan Evan Sharp ini memungkinkan pengguna dapat meng-upload, menyimpan, memilah dan mengelola gambar - dikenal sebagai pin - dan isi media (misalnya video) melalui koleksi yang dikenal sebagai pinboards. Pinboards umumnya bertema, sehingga pin dengan mudah dapat diatur, dikategorikan dan ditemukan oleh pengguna lainnya. Pinterest bertindak sebagai platform media yang lebih personal, dimana konten kamu sendiri serta orang lain yang upload pin dapat diakses pada halaman utama. Pengguna kemudian dapat menyimpan pin favorit mereka ke salah satu papan mereka sendiri dengan menggunakan tombol "Pin It". Konten juga dapat ditemukan di luar Pinterest dan juga di upload ke papan melalui tombol "Pin It" yang dapat didownload ke bookmark bar di browser web, atau dilaksanakan oleh webmaster langsung pada website.

Hak Cipta 

 Bagaimana dengan hak cipta di Pinterest? Pasti tidak mau jika karya yang telah susah payah dibuat dicopy dengan seenaknya dan dikomersilkan tanpa adanya komisi yang didapat oleh pemilik asli.
Kamu tenang saja. Pinterest memiliki sistem yang memungkinkan pengguna (sebagai pemegang hak cipta) untuk meminta karya kamu dihapus dari situs yang menampilkannya dengan seenak hati. Dengan Automatic attribution yang langsung disematkan kedalam Pin ketika terjadi mirror - semacam situs Flickr - atau disimpan oleh pihak lain, The Digital Millennium Copyright Act (DMCA) dapat mengidentifikasi dan  melaksanakan permintaan kamu untuk menghapusnya. Intinya, kamu tetap sebagai pemilik hak cipta dari karya yang kalian buat.

Cara Bergabung

Bagaimana cara mendaftar di Pinterest? Bergabung dengan Pinterest dapat dengan cara menerima undangan dari seorang teman yang telah terdaftar, atau meminta undangan langsung dari situs Pinterest. Undangan butuh beberapa waktu untuk sampai ke email kamu. Sebuah account juga dapat dibuat dan diakses dengan menghubungkan Pinterest ke Facebook atau profil Twitter. Ketika pengguna re-posting atau "re-pin" gambar ke papan mereka sendiri, mereka memiliki pilihan untuk memberitahukan Facebook dan Twitter,. Fitur ini dapat dikelola pada halaman pengaturan Pengguna. Yang memilih untuk masuk ke Pinterest melalui Facebook, saat ini harus menggunakan format Facebook "Timeline".

Tertarik?

Kunjungi pinterest dan segera daftar. Periksa email kamu beberapa hari kemudian. Dapatkan undangan dari Pinterest dan mulailah Pin karya kamu. Dan bertemulah dengan calon penikmat karya-karya kamu. Mendapatkan Dollar dari Internet bukan isu belaka bukan?


Saran
buat kamu yang suka narsis, cukup di facebook aja. hmm

by : mampir disiniSatusatuen

0 komentar:

Posting Komentar